"Segala bentuk Tutorial yang kami bagikan disni hanya bertujuan sebagai Pembelajaran dan Pengetahuan, penyalahgunaan atas tutorial yang ada di blog ini di luar tanggung jawab kami :)"

Cara Menginstal Sistem Operasi Pada Virtual Box

Cara Menginstal Sistem Operasi Pada Virtual Box

Virtual Box Adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama". Sebagai contoh, jika seseorang mempunyai sistem operasi MS Windows yang terpasang di komputernya, maka seseorang tersebut dapat pula menjalankan sistem operasi lain yang diinginkan di dalam sistem operasi MS Windows.
Bagi anda yang masih bingung dalam langkah atau cara penginstalan Sistem Operasi pada Virtual Bix anda, Berikut ada beberapa langkah yang akan saya berikan :
1. Instal Virtual Box, dan Siapkan Sistem Operasi yang akan dipasang baik berupa CD atau CD Virtual .
2. Jalankan Virtual Box yang telah terpasang dalam Komputer Anda
      3.  Berikut Adalah tampilan Hime Virtual Box 











     

 4.  Untuk mulai Memasang OS kita, klik Icon Baru

  5. Klik Next kemudian pilih Sistem Operasi yang akan anda pakai . kebetulan disini saya menggunakan Linux Fedora



     6.  Klik Next, dan dalam tampilan berikut akan ada pilihan jumlah RAM untuk dialokasikan pada mesin Virtual disarankan mengalokasikan RAM anda sebesar 768 MB .

      7.  Kemudian pilih memori atau hardisk untuk penyimpanan program sebesar 8GB
Rekomendasi Creat New Hardisk klik Next



    

      8. Kemudian pilih VHD (Virtual Hard Disk) 



      9.  Pilih Dynamically Alocated klik Next

     10.  Kemudian Pilih Lokasi penyimpanan file dan pemberian kapasitas penyimpanan . disini saya menyimpan pada partisi D:\ dan kapasitas penyimpanan 8GB

11. Klik Next dan kemudian klik Create 

           12.   Sekarang penginstalan Sistem Operasi anda telah siap di eksekusi . tapi sebelum Itu tentukan dulu lokasi Sistem Operasi yang akan di eksekusi
           13. Masuk Setting > Storage > sebelah kanan pilih file lokasi Virtual CD atau DVD OSnya, karena saya menggunakan Virtual Disk pada Osnya cari file dan pilih Fedora.iso klik OK
14. Setelah itu klik Mulai .

15.  Tunggu hingga Booting Sistem Operasi anda selesai and Finaly Sistem Operasi Anda telah terpasang .

Anda bisa menggunakan fungsi Sistem Operasi yang anda pasang seperti anda memasangnya tanpa mesin Virtual .jangan lupa baca juga TUTORIAL INSTALASI OS lainnya :)

Jika ingin mendownload VIRTUAL BOX silakan klik tulisan download yg ada di bawah, Sekian dari saya semoga dapat membantu anda, jangan lupa share yah   :)



0 Response to "Cara Menginstal Sistem Operasi Pada Virtual Box "

Posting Komentar

VISITOR

Flag Counter